Kamis, 10 Maret 2011

Detektif Conan

   
Serial Detektif Conan menampilkan tokoh-tokoh ciptaan Gosho Aoyama. Alur utama cerita ini berlatar belakang tempat di Jepang, dengan penggunaan nama-nama tempat sungguhan seperti Tokyo dan Osaka, tetapi juga menggunakan nama tempat fiktif seperti Kota Beika. Serial ini telah berlangsung sejak 1994, dengan jumlah episode anime sebanyak 595 yang terbagi menjadi 18 musim dan jumlah bab manga sebanyak 755 yang tebagi menjadi 70 volume dan ada yang belum dikumpulkan ke dalam volume.
Serial ini berkisah tentang seorang detektif SMA, Shinichi Kudo, yang populaaritasnya sedang mennjak karena membantu polisi menyelesaikan berbagai kasus[1]. Suatu hari ketika menginvestigasi 2 orang mencurigakan, yang kemudian diketahui sebagai Gin dan Vodka, dia terlihat oleh Gin, Gin pun memukulnya, lalu dipaksa meminum sebuah racun buatan organisasinya Gin[2]. Setelah itu, dia bangun dan menemukan dirinya telah menjadi seorang anak kecil. Menyadari bahwa dua orang tersebut akan menyelidikinya, Shinichi menggunakan nama samaran Conan Edogawa untuk identitas barunya. Dia kemudian tinggal bersama teman sejak masa kecilnya, Ran Mouri dan ayahnya Kogoro Mouri.
Versi Funimation memiliki sejumlah perbedaan nama tokoh dengan versi asli[3]. Nama-nama di daftar ini merupakan nama menurut versi Bahasa Indonesia yang diterbikan oleh Elex Media Komputindo. Untuk tokoh yang pertama kali muncul di jilid yang belum diterbitkan Elex Media Komputindo, masih memakai nama aslinya (romaji bahasa Jepang).

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting] Tokoh utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar